Nama : Atmininingsih
NPM : 10208212
Kelas : 3EA04
Topik Penulisan Ilmiah yang saya ambil tentang “ Analisis Pengaruh Pioneer-status sebuah merek terhadap sikap konsumen dalam kategori Produk Air Mineral Kemasan 600 Mil” . Tujuan penelitian ini adalah menguji apakah pengaruh status pioneer sebuah merk terhadap sikap konsumen dalam kategori produk air kemasan 500 Mil dengan membandingkan sikap konsumen terhadap AQUA sebagai merek pionir dan NESTLE sebagai merek pengikut. Pengaruh pengetahuan konsumen tentang status Pioneer merk AQUA diuji dengan mebagi sampel membagi 2 kelompok, yaitu kelompok yang tahu tentang status pioneer ( Pioneer status) merk AQUA ( kelompok 1) dan kelompok yang tidak tahu bahwa AQUA merupakan merk pioneer ( Kelompok 2 ). Hasil penelitian ini menguatkan penelitian-penelitian sebelumnya bahwa konsumen mempunyai sikap yang lebih baik terhadap merk pioneer daripada terhadap merk pengikut, namun penelitian ini gagal meembuktikan bahwa pengetahuan konsumen tentang status pioneer sebuah merk mempunyai pengaruh signifikan terhadap sikap konsumen.
Penelitian terdahulu : Jurnal Analisis Pengaruh Pioneer-status sebuah merek terhadap sikap konsumen dalam kategori produk vitacimin C 500mg, Wardayanti Yulia Cynthia, Staf pengajar Fakultas Ekonomi, Universitas Kristen Petra, Surabaya.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar